Sudah mantap akan tinggal di apartemen? Kalau begitu, mari berburu.

Tapi, sebelum memutuskan untuk membeli apartemen, baiknya kau kenali dulu kebutuhanmu agar nggak salah pilih. Gimanapun juga, membeli apartemen adalah sebuah keputusan besar.

Kebutuhan lajang tentu berbeda dengan mereka yang sudah berkeluarga. Karena itu, kenali tipa-tipe apartemen di bawah ini untuk membantumu memutuskan pilihan terbaik.

Apartemen Tipe Studio

Apartemen jenis ini paling banyak dijual di pasaran.  Luas ruangnya berkisar 20 M2 hingga 30 M2, yang hanya berupa satu ruangan besar tanpa sekat,  kecuali kamar mandinya. Ruangan itu bisa berfungsi banyak sesuai kebutuhanmu. Sebagai kamar tidur, ruang makan, ruang kerja, sekaligus ruang tamu. Dapur bisa kau letakkan di salah satu sudutnya dengan disekat lemari atau meja bar.

Keuntungan  tinggal di apartemen tipe studio; simple dan praktis,  ruangan mudah ditata, mudah dibersihkan dan hemat biaya perawatan. Kekurangannya, ruangan terasa lebih sempit dan bisa membosankan. Bentuk ruang studio juga membatasi kebebasanmu menerima tamu dan punya hewan peliharaan.

Variasi dari apartemen studio adalah alcove studio yang denahnya berbentuk seperti huruf L dan memiliki dua sekat. Bentuk ini memungkinkan kamu punya ruang tambahan yang bisa difungsikan sebagai kamar tidur utama atau kebutuhan lain. Tipe alcove studio sering juga disebut sebagai half room.  Ukuran biasanya sedikit lebih luas dari apartemen studio biasa.

Apartemen Type Loft

Secara konsep ruangan, tipe ini sebenarnya mirip dengan apartemen studio. Hanya saja  ukuran langit-langitnya cukup tinggi  yang kemudian difungsikan sebagai loft (loteng). Loft ini  akan menjadi ruang tambahan, yang bisa kau fungsikan sebagai ruang penyimpanan atau kamar tidur. Cocok  buat kamu yang suka hunian dengan ruang terbuka luas.

Karena langit-langitnya tinggi, apartemen tipe loft punya kelebihan dalam hal sirkulasi udara dan  pencahayaan. Kekurangannya, polusi  suara lebih besar, dan tempat penyimpanan menjadi terbatas,di samping perabotannya juga lebih mahal.


Apartemen Tipe 1,2,dan 3 Kamar

Tipe apartemen berkamar cocok buat kamu yang sudah berkeluarga atau pingin tinggal bersama teman. Apartemen berkamar biasanya punya sekat yang memisahkan setiap ruangan sehingga privasimu lebih terjaga.  Tinggal di apartemen jenis ini rasanya seperti menghuni  rumah tapak.

Punya apartemen berkamar memungkinkan kamu punya ruang tamu, dan area penyimpanan lebih banyak. Kekurangannya, perawatannya tentu tidak sesimpel tinggal di apartemen tipe studio.

Apartemen Tipe Garden

Sesuai namanya, apartemen ini dilengkapi dengan fasilitas kebun/taman.  Bisa dalam bentuk apartemen yang menghadap taman, atau apartemen yang dilengkapi taman.

Apartemen jenis ini biasanya dipilih oleh orang yang pingin tinggal di apartemen namun masih pingin punya sentuhan kebun pribadi. Penghuni apartemen jenis ini bisa melakukan aktivitas berkebun, apakah dalam bentuk kebun konvensional atau urban farming. Karena itu, yang cocok punya apartemen ini adalah  para pekerja malam yang masih bisa menikmati siang di hunian. Kelebihan lain, tipe ini lebih hemat energy dan memungkinkan penghuninya punya binatang peliharaan.

Apartemen Tipe Penthouse

Ini tipe apartemen milik golongan “sultan”. Tipe ini biasanya dibangun di lantai paling atas sebuah bangunan. Luas bangunannya juga berbeda dibandingkan tipe lainnya, dilengkapi denagn fasilitas canggih bahkan mungkin lift pribadi. Harganya? Jangan ditanya, golongan sultan lah yang mampu membelinya.

Oya, buat kamu yang pingin tinggal di apartemen di sekitar kawasan Depok, Apartemen Semesta Mahata Margonda menghadirkan  tipe-tipe apartemen  tipe unit yang luas dan sesuai kebutuhan kamu.

Kamu bisa memililih apartemen tipe studio, apartemen berkamar satu dan dua serta tipe dualkey. Cocok untuk kamu yang masih single, yang mau tinggal bersama teman, atau keluarga muda. Pilih saja mana yang kau rasa cocok dengan kebutuhanmu.

Categories:

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Klik agen kami untuk memulai perbincangan atau email kami langsung di mahata.margonda@gmail.com

× Halo! Ada yang bisa Kami Bantu?